This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Kamis, 29 September 2011

Beranda Kategori Blog Fotografi Fotokita Pembaca Arsip Forum Ada satu planet lain dalam sistem tata surya?

Sistem tata surya kita diduga memiliki satu planet gas lagi. Hal ini diungkapkan oleh David Nesvorny dari Colorado Southwest Research Institute.

Menurutnya, tata surya sekarang tidak mungkin tercipta tanpa ada satu planet lagi, karena planet yang lain akan bertabrakan saat proses pembentukan. "Tanpa ada satu planet gas itu, planet yang lain akan tarik-menarik dan mengakibatkannya keluar dari orbit, bahkan bertabrakan," jelas David.

David mengadakan simulasi secara sederhana dengan mencoba berbagai orbit yang memungkinkan. Masalahnya berawal dari asumsi di mana planet gas yang ada, seperti Yupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus sangatlah besar, sehingga secara otomatis mereka akan merobek satu sama lain saat terjadi pembentukan. Menurut David, sistem tata surya sekarang memiliki probabilitas yang amat kecil untuk bisa tercipta.

Setelah David menambahkan planet gas kelima dalam simulasinya, ada keanehan yang muncul di dalam tata surya kita. "Keanehan ini tentu menunjukkan bahwa tata surya tidak begini, bisa saja teori saya salah. Akan tetapi, jika simulasi komputer mengatakan hal yang berbeda, maka ada kemungkinan," papar David. David berpendapat bahwa planet gas ini merupakan es raksasa dengan massa dan komposisi yang sama dengan Neptunus serta Uranus.

Penemuan terbaru lainnya mendukung teori ini, namun planet tersebut telah keluar dari tata surya karena tolakan gravitasi yang kuat. Dengan begitu, diperkirakan planet tambahan ini berada di Galaksi Bima Sakti dengan perjalanannya yang panjang.

Gurau dan Canda Rasulullah SAW

Rasulullah SAW bergaul dengan semua orang. Baginda menerima hamba, orang buta, dan anak-anak. Baginda bergurau dengan anak kecil, bermain-main dengan mereka, bersenda gurau dengan orang tua. Akan tetapi Baginda tidak berkata kecuali yang benar saja.
Suatu hari seorang perempuan datang kepada beliau lalu berkata,
“Ya Rasulullah! Naikkan saya ke atas unta”, katanya.
“Aku akan naikkan engkau ke atas anak unta”, kata Rasulullah SAW.
“Ia tidak mampu”, kata perempuan itu.
“Tidak, aku akan naikkan engkau ke atas anak unta”.
“Ia tidak mampu”.
Para sahabat yang berada di situ berkata,
“bukankah unta itu juga anak unta?”

Datang seorang perempuan lain, dia memberitahu Rasulullah SAW,
“Ya Rasulullah, suamiku jatuh sakit. Dia memanggilmu”.
“Semoga suamimu yang dalam matanya putih”, kata Rasulullah SAW.
Perempuan itu kembali ke rumahnya. Dan dia pun membuka mata suaminya. Suaminya bertanya dengan keheranan, “kenapa kamu ini?”.
“Rasulullah memberitahu bahwa dalam matamu putih”, kata istrinya menerangkan. “Bukankah semua mata ada warna putih?” kata suaminya.
Seorang perempuan lain berkata kepada Rasulullah SAW,
“Ya Rasulullah, doakanlah kepada Allah agar aku dimasukkan ke dalam syurga”. “Wahai ummi fulan, syurga tidak dimasuki oleh orang tua”.
Perempuan itu lalu menangis.
Rasulullah menjelaskan, “tidakkah kamu membaca firman Allah ini,
Serta kami telah menciptakan istri-istri mereka dengan ciptaan istimewa, serta kami jadikan mereka senantiasa perawan (yang tidak pernah disentuh), yang tetap mencintai jodohnya, serta yang sebaya umurnya”.
Para sahabat Rasulullah SAW suka tertawa tapi iman di dalam hati mereka bagai gunung yang teguh. Na’im adalah seorang sahabat yang paling suka bergurau dan tertawa. Mendengar kata-kata dan melihat gelagatnya, Rasulullah turut tersenyum.

Ketinggian Al-Qur’an

1. Aku tinggalkan untuk kalian dua perkara. Kalian tidak akan sesat selama berpegangan dengannya, yaitu Kitabullah (Al Qur’an) dan sunnah Rasulullah Saw. (HR. Muslim)
2. Sesungguhnya Allah, dengan kitab ini (Al Qur’an) meninggikan derajat kaum-kaum dan menjatuhkan derajat kaum yang lain. (HR. Muslim)
Penjelasan:
Maksudnya: Barangsiapa yang berpedoman dan mengamalkan isi Al Qur’an maka Allah akan meninggikan derajatnya, tapi barangsiapa yang tidak beriman kepada Al Qur’an maka Allah akan menghinakannya dan merendahkan derajatnya.

3. Apabila seorang ingin berdialog dengan Robbnya maka hendaklah dia membaca Al Qur’an. (Ad-Dailami dan Al-Baihaqi)
4. Orang yang pandai membaca Al Qur’an akan bersama malaikat yang mulia lagi berbakti, dan yang membaca tetapi sulit dan terbata-bata maka dia mendapat dua pahala. (HR. Bukhari dan Muslim)
5. Sebaik-baik kamu ialah yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya. (HR. Bukhari)
6. Orang yang dalam benaknya tidak ada sedikitpun dari Al Qur’an ibarat rumah yang bobrok. (Mashabih Assunnah)
7. Barangsiapa mengulas Al Qur’an tanpa ilmu pengetahuan maka bersiaplah menduduki neraka. (HR. Abu Dawud)
Penjelasan:
Maksud hadits ini adalah menterjemah, menafsirkan atau menguraikan Al Qur’an hanya dengan akal pikirannya sendiri tanpa panduan dari hadits Rasulullah, panduan dari para sahabat dan ulama yang shaleh, serta tanpa akal dan naqal yang benar.
8. Barangsiapa menguraikan Al Qur’an dengan akal pikirannya sendiri dan benar, maka sesungguhnya dia telah berbuat kesalahan. (HR. Ahmad)
9. Barangsiapa membaca satu huruf dari Al Qur’an maka baginya satu pahala dan satu pahala diganjar sepuluh kali lipat. (HR. Tirmidzi)

Sabtu, 24 September 2011

tentang cinta

Satu hal yg tak aku suka tentang CINTA: semakin aku menyangkalnya, semakin dia membuatku jatuh cinta. Yes?
Cintai BAHAGIA karena dia membuatmu ceria, tapi cintai juga SEDIH karena dia membuatmu dewasa..
Ada banyak cinta yang coba kita perjuangkan, tapi hanya ada satu yang pantas kita pertahankan.
Jika kamu terus memfokuskan dirimu pada apa yang tertinggal di masa lalu, kamu tak akan pernah bisa melihat apa yang ada di depanmu.
Mungkin aku tidak bisa menjadi cantik fisik seperti apa yang kamu mau. Tetapi aku mempunyai kecantikan lain yang tidak aku tunjukan
Menangis lah untuk sesaat. Tertawalah untuk selamanya icon smile Kata Kata Indah
Jangan sesali apa yang sudah pergi. Jgn tangisi apa yang sudah tiada. Tetapi bangkitlah dan bina kembali apa yang telah hilang dan pergi.
Dalam kepala kaum wanita ada kekurangan, tetapi dalam hati mereka ada kelebihan.
Kita selalu lupa atau jarang ingat apa yang kita miliki, tetapi kita sering kali ingat apa yang orang lain miliki.
Kalaulah anda tidak mampu untuk menggembirakan orang lain, janganlah pula anda menambah dukanya.
Cara terbaik menghukum orang yang telah melakukan kesalahan terhadap kita ialah dengan berbuat baik kepadanya.
Kegagalan ialah satu-satunya hal yang dapat diraih tanpa pengerahan tenaga sedikit pun.
Kalian mungkin mengenalku, tapi kalian tidak memahamiku sepenuhnya
Anda akan mempunyai banyak teman jika anda meminati mereka dan bukannya coba membuat mereka meminati anda
Kecantikan yang abadi terletak pada keelokkan adab dan ketinggian ilmu seseorang, bukan terletak pada wajah dan pakaiannya.
Kesempatan yang kecil seringkali merupakan permulaan kepada usaha yang besar.
Jadilah cahaya suram yang kekal abadi sinarannya dan elakkan daripada menjadi cahaya terang yang bersifat seketika cuma.
Air mata wanita adalah senjata yang membuahkan kemenangan.
Sahabat sejati umpama pohon rindang tempat kita berteduh.
Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata: aku turut bahagia untukmu.
Jika kita mencintai seseorang, kita akan sentiasa mendoakannya walaupun dia tidak berada disisi kita.
Terkadang, bukan kenangan buruk yang membuatmu bersedih, tapi kenangan indah yang kamu tahu, tak akan terulang kembali.
Bahagia sempurna adalah ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan tanpa menyakiti perasaan orang lain
Apa yg seharusnya kamu cintai, tautkan.. apa yang seharusnya kamu lepaskan, berikan! ikhlaskan!
Cinta dan keajaiban memiliki persamaan besar. Keduanya memperkaya jiwa dan mencerahkan hati
Masa lalu, jika kamu trlalu larut, brarti kamu menyia-nyiakan “masa kini” dan “masa depan”mu… Be grateful, n enjoy ur life
Pikirkan orang yang peduli tentang kamu. Jangan pikirkan orang yang tidak mempedulikan kamu. Itu hanya sia-sia
Ada 3 Hal dlm dunia yg tdk pernah pasti:
(1)Kekayaan
(2)Hidup
(3)Mimpi
Ada 3 hal yg membuat kita sukses:
(1)Kerja keras
(2)Kemauan
(3)Fokus
Bebaskan dirimu dari rasa-rasa sakit yang sebenarnya tidak perlu, hanya dibuat-buat oleh perasaan saja
Ada 3 hal utk menjaga suatu hubungan tetap awet:
(1)Kejujuran
(2)Komitmen
(3)Pengertian
Ada 3 Hal yang paling berharga:
(1)Kasih Sayang
(2)Keluarga
(3)Teman
Ada 3 Hal yang tidak boleh hilang:
(1)Harapan
(2)Keikhlasan
(3)Semangat
Ada 3 Hal yang dapat menghancurkan hidup seseorang:
(1)Keegoisan
(2)Memanfaatkan orang
(3)Mempermainkan/menggantungkan perasaan seseorang
Menghindari masalah yg harus kamu hadapi itu seperti menghindari kehidupan yg harus kamu jalani.
Terkadang kamu harus DIAM, menerima bahwa kamu berbuat SALAH. Bukan karena MENYERAH, tapi karena kamu DEWASA.
Sebagian besar orang tak tahu bagaimana BERBAGI karena mereka tak pernah mengerti mengapa orang MEMBERI.
Jangan pernah menyesal setelah Anda mengungkapkan suatu perasaan. Karena jika demikian, Anda sama saja menyesali kebenaran
Kamu tak akan pernah bisa mewujudkan impianmu jika kamu terlalu sibuk melihat siapa saja yg memperhatikanmu.
Dalam hidup ini, jika kamu tak mau membantu sesama maka kamu tak benar-benar hidup, kamu hanya bernafas.
Apapun yg kamu lakukan, kamu pasti akan mengecewakan seseorang, tapi kamu bisa pastikan bahwa kamu tak mengecewakan orang yang salah.
Terlalu fokus pada satu hal membuatmu tak dapat melihat hal lain yang mungkin lebih baik daripada ‘satu hal’ itu.
Kamu tak akan sukses jika tak pernah gagal, tak akan bahagia jika tak sedih, dan tak temukan cinta sejati jika tak patah hati.
Ketika hidup tampak menjatuhkan, percayalah Tuhan tlah menyiapkan sesuatu yang baik yang tak pernah kamu tahu sesudahnya
Jangan menyalahkan apapun atas keinginan kamu yg tak terwujud. Daripada menunggu, lebih baik kamu berusaha mewujudkannya.
Kamu tak akan pernah bisa membahagiakan semua orang, dan jika kamu memaksakan diri, kamu hanya mendapati dirimu yg tak bahagia.
Jujurlah tentang perasaanmu, utarakan apa yg kamu rasa. Karena memendam perasaan lebih menyakitkan daripada penolakan.

Rabu, 14 September 2011

Gravitasi CINTA



Di mana
F
gaya gravitasi/tarik-menarik yang terjadi,

G
konstanta gravitasi universal (6,67 x 10-11 N.m2/kg2)

M1, M2
massa benda yang terlibat. Misalnya bumi dan bulan.

R
jarak antara kedua benda yang terlibat (bumi dan bulan)


Rumus diatas dipakai untuk menghitung jarak antara Bumi ke bulan, bumi ke matahari, dan sebagainya.

Rumus CINTAnya begini :

F
gaya tarik menarik antara massa 1 dan massa 2 yaitu CINTA

G
daya tarik kamu terhadap dia (klo gravitasi kan daya tarik bumi terhadap benda)

M1, M2
kamu dan dia.

R
kuadrat jarak antara kamu dan dia
 


Bila Jarak antara kamu dan dia jauh, dikalikan dengan G (daya tarik kamu terhadap dia) maka F-nya akan kecil.. ya gaaak? ingat F adalah CINTA. 

Berarti Jika jarak kamu dan dia jauh, perbesar G daya tarik kamu terhadap dia, tunjukkan klo kamu perhatian ma dia, zaman modern ada hp bisa SMS, telpon, blom lagi Facebook bisa chat. wakakak.. Selamat berjuang yaaa.

Kamis, 08 September 2011

contoh proposal skripsi

PROPOSAL SKRIPSI






ANALISIS INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN YANG DIBERIKAN DESA RAMBAH UTAMA
(STUDI KASUS PEMBUATAN KTP)”








FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN
TAHUN 2011


BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang
Pelayanan publik oleh aparatur pemerintah dewasa ini masih banyak dijumpai kelemahan sehingga belum dapat memenuhi kualitas yang diharapkan masyarakat. Hal ini ditandai dengan masih adanya berbagai keluhan masyarakat yang disampaikan melalui media massa, sehingga dapat menimbulkan citra yang kurang baik terhadap aparatur pemerintah. Mengingat fungsi utama pemerintah adalah melayani masyarakat maka pemerintah perlu terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan. Salah satunya adalah pelayanan kartu tanda penduduk atau KTP di desa.
Kartu Tanda Penduduk (KTP) adalah nama resmi kartu identitas seseorang di Indonesia yang diperoleh setelah seseorang berusia di atas 17 tahun. KTP berlaku selama lima tahun dan tanggal berakhirnya disesuaikan dengan tanggal dan bulan kelahiran yang bersangkutan. Khusus warga yang telah berusia 60 tahun dan ke atas, mendapat KTP seumur hidup yang tidak perlu diperpanjang setiap lima tahun sekali. KTP berisi informasi mengenai sang pemilik kartu, termasuk: nama lengkap, Nomor Induk Kependudukan (N.I.K.), alamat, tempat dan tanggal lahir, agama, golongan darah, kewarganegaraan, foto, tanda tangan atau cap jempol.di desa rambah utama dengan laju pertumbuhan penduduk sebesar 1,44% tentu saja membutuhkan layanan pengurusan KTP yang cepat, transparan dan memuaskan.
Citra layanan publik aparat pemerintahan bisa dinilai dari hal-hal yang kecil. Misalnya ketika kita sedang membuat atau mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP), bisa menjadi indikator awal bagaimana kualitas layanan kependudukan dari lembaga pemerintah tingkat RT (Rukun Tetangga) dan kantor Kelurahan. Dalam hal ini sebagai salah satu tugas kelurahan dalam pelayanan terhadap masyarakat, pembuatan KTP sangat penting untuk identitas diri dan data sebagai warga negara, tentu pelayanan yang mudah dan cepat akan memberikan kepuasan bagi masyarakat.
Dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk sebenarnya dapat selesai hanya dalam waktu sehari saja, namun pada kenyataanya di rambah utama sering terjadi keterlambatan hingga beberapa hari bahkan sampai seminggu lebih. Hal ini disebabkan karena :pegawai tidak ada ditempat,kepala desa tidak pernah ada,serta berbagai alasan yang disampaikan dengan berbelit-belit.
Dari latar belakang di atas maka penulis memberi judul ” Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan yang Diberikan Oleh Petugas di desa rambah utama (Studi Kasus Pembuatan KTP) ”.
B.     Perumusan Masalah

Permasalah yang akan diangkat dalam penelitian ini adalah :
1.      Bagaimana Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan yang Diberikan Oleh Petugas Kelurahan desa rambah utama (Studi Kasus Pembuatan KTP)?
2.      Faktor-faktor apa saja yang menjadi penghambat dalam pelayanan pembuatan KTP ?
C.     Tujuan dan Kegunaan Penelitian
1.      Tujuan Penelitian
Untuk mengetahui Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan yang Diberikan Oleh Petugas Kelurahan rambah utama (Studi Kasus Pembuatan KTP).
Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi penghambat dalam pelayanan pembuatan KTP
2.       Kegunaan Penelitian
·         Bagi kelurahan
Diharapkan penelitian ini dapat memberikan saran atau masukan guna mengambil langkah yang tepat dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan jasa pembuatan KTP terhadap masyarakat.
·         Bagi penulis
Memberi kesempatan pada penulis untuk mengaplikasikan ilmu dan teori yang dipelajari selama ini. Selain itu diharapkan dapat menambah wawasan pengetahuan khususnya dalam bidang manajemen.
·         Bagi masyarakat
Penelitian ini diharapkan mampu memberikan informasi kepada masyarakat mengenai kualitas pelayanan jasa yang diberikan oleh kelurahan rambah utama.



BAB II
TINJAUAN PUSTAKA
A.    Landasan Teori

1.      Pengertian dan Pedoman Umum dalam Menentukan Tingkat Pelayanan di Instansi Pemerintah
Untuk mengukur indeks kepuasan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat, maka digunakan pedoman-pedoman sebagai berikut :Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya.Penyelenggara pelayanan publik adalah instansi pemerintah.Instansi Pemerintah adalah Instansi Pemerintah Pusatdan Pemerintah Daerah termasuk BUMN/BUMD dan BHMN.
Pelayanan publik adalah segala kegiatan pelayanan yang dilaksanakan oleh penyelenggara pelayanan publik sebagai upaya pemenuhan kebutuhan penerima pelayanan, maupun dalam rangka pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan.
Unit pelayanan publik adalah unit kerja/kantor pelayanan pada instansi pemerintah termasuk BUMN/BUMD dan BHMN, yang secara langsung maupun tidak langsung memberikan pelayanan kepada penerima pelayanan.Pemberi pelayanan publik adalah pegawai instansi pemerintah yang melaksanakan tugas dan fungsi pelayanan publik sesuai dengan peraturan perundang-undangan.Penerima pelayanan publik adalah orang, masyarakat, lembaga instansi pemerintah dan dunia usaha, yang menerima pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik.Kepuasan pelayanan adalah hasil pendapat dan penilaian masyarakat terhadap kinerja pelayanan yang diberikan oleh aparatur penyelenggara pelayanan publik.
Biaya pelayanan publik adalah segala biaya (dengan nama atau sebutan apapun) sebagai imbal jasa atas pemberian pelayanan publik, yang besaran dan tatacara pembayarannya ditetapkan oleh pejabat yang berwenang sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.
Unsur pelayanan adalah faktor atau aspek yang terdapat dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat sebagai variabel penyusunan indeks kepuasan masyarakat untuk mengetahui kinerja unit pelayanan.Responden adalah penerima pelayanan publik yang pada saat pencacahan sedang berada di lokasi unit pelayanan, atau yang pernah menerima pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan.
2.      Sasaran
Tingkat pencapaian kinerja unit pelayanan instansi pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.Penataan sistem, mekanisme dan prosedur pelayanan, sehingga pelayanan dapat dilaksanakan secara lebih berkualitas, berdaya guna dan berhasil guna.Tumbuhnya kreativitas, prakarsa dan peran serta masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.
3.      Unsur Indeks Kepuasan Masyarakat
Berdasarkan prinsip pelayanan sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Men.PAN Nomor: 63/KEP/M.PAN/7/2003, yang kemudian dikembangkan menjadi 14 unsur yang “relevan,valid” dan “reliabel”, sebagai unsur minimal yang harus ada untuk dasar pengukuran indeks kepuasan masyarakat adalah sebagai berikut:Prosedur pelayanan, yaitu kemudahan tahapan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dilihat dari sisi kesederhanaan alur pelayanan.
Persyaratan Pelayanan, yaitu persyaratan teknis dan administratif yang diperlukan untuk mendapatkan pelayanan sesuai dengan jenis pelayanannya.Kejelasan petugas pelayanan, yaitu keberadaan dan kepastian petugas yang memberikan pelayanan (nama, jabatan serta kewenangan dan tanggung jawabnya).Kedisiplinan petugas pelayanan, yaitu kesungguhan petugas dalam memberikan pelayanan terutama terhadap konsistensi waktu kerja sesuai ketentuan yang berlaku.
Tanggung jawab petugas pelayanan, yaitu kejelasan wewenang dan tanggung jawab petugas dalam penyelenggaraan dan penyelesaian pelayanan.
Kemampuan petugas pelayanan, yaitu tingkat keahlian dan ketrampilan yang dimiliki petugas dalam memberikan/ menyelesaikan pelayanan kepada masyarakat.Kecepatan pelayanan, yaitu target waktu pelayanan dapat diselesaikan dalam waktu yang telah ditentukan oleh unit penyelenggara pelayanan.Keadilan mendapatkan pelayanan, yaitu pelaksanaanpelayanan dengan tidak membedakan golongan/statusmasyarakat yang dilayani.
Kesopanan dan keramahan petugas, yaitu sikap dan perilaku petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara sopan dan ramah serta saling menghargai dan menghormati.
Kewajaran biaya pelayanan, yaitu keterjangkauan masyarakat terhadap besarnya biaya yang ditetapkan oleh unit pelayanan.Kepastian biaya pelayanan, yaitu kesesuaian antara biaya yang dibayarkan dengan biaya yang telah ditetapkan.Kepastian jadwal pelayanan, yaitu pelaksanaan waktu pelayanan, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.Kenyamanan lingkungan, yaitu kondisi sarana dan prasarana pelayanan yang bersih, rapi, dan teratur sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada penerima pelayanan.Keamanan Pelayanan, yaitu terjaminnya tingkat keamanan lingkungan unit penyelenggara pelayanan ataupun sarana yang digunakan, sehingga masyarakat merasa tenang untuk mendapatkan pelayanan terhadap resiko-resiko yang diakibatkan dari pelaksanaan pelayanan.

Cara Atur GPRS untuk Semua Handphone China

Pengaturan GPRS Untuk HP China

Berikut adalah pengaturan Office Mobile, Airtel Live dan MMS Airtel untuk SEMUA HP CHINA 

  1. Office Mobile
    pertama klik ikon
    SERVICES dalam menu utama ==> == DATA ACCOUNT> GPRS ==> EDIT setiap account yang ada ==>
    Nama account -> MO
    APN -> airtelgprs.com
    Auth. Jenis -> Normal
    menyimpan semua pengaturan.
    Kembalilah ke SERVICES ==> WAP ==> PENGATURAN ==> EDIT PROFIL ==> EDIT setiap account yang ada ==>
    Ubah nama Profil ==> Mobile Office
    Homepage ==> Google
    data account ==> MO (yang kita buat sebelumnya)
    Jenis Sambungan ==>
    Di sini u menemukan tiga pilihan
    a) Connection-oriented
    b) connectionless
    c) HTTP
    memilih) Koneksi berorientasi ==
    Alamat IP ==> 202.056.231.117
    Keamanan ==> off
    Sekali lagi simpan semua pengaturan dan klik tombol BACK, dan pilih "Aktifkan Profil"
    Kembalilah ke SERVICES ==> WAP ==> Situs Web
    dan  Anda siap untuk menggunakan Mobile Office ...
  2. Airtel Live
    pertama klik ikon SERVICES dalam menu utama ==> == DATA ACCOUNT> GPRS ==> EDIT setiap account yang ada ==>
    Nama account -> LIVE
    APN -> airtelfun.com
    Auth. Jenis -> Normal
    Smpan semua pengaturan.
    Kembalilah ke SERVICES ==> WAP ==> PENGATURAN ==> EDIT PROFIL ==> EDIT setiap account yang ada ==>
    Ubah nama Profil ==> Airtel Live
    Homepage ==> http://live.airtelworld.com
    data account ==> LIVE (yang kita buat sebelumnya)
    Jenis Sambungan ==>
    Di sini Anda menemukan tiga pilihan
    a) Connection-oriented
    b) connectionless
    c) HTTP
    memilih c) HTTP ==>
    Alamat proxy ==> 100.001.200.099
    Port proxy ==> 8080
    Sekali lagi simpan semua pengaturan dan klik tombol BACK, dan pilih "Aktifkan Profil"
    Kembalilah ke SERVICES ==> WAP ==> Situs Web
    dan r Anda siap untuk menggunakan Airtel Live ...
  3. MMS Airtel
    pertama klik ikon SERVICES dalam menu utama ==> == DATA ACCOUNT> GPRS ==> EDIT setiap account yang ada ==>
    Nama account -> MMS
    APN -> airtelmms.com
    Auth. Jenis -> Normal
    menyimpan semua pengaturan.
    Kembalilah ke SERVICES ==> WAP ==> PENGATURAN ==> EDIT PROFIL ==> EDIT setiap account yang ada ==>
    Ubah nama Profil ==> Airtel MMS
    Homepage ==> http://100.1.201.171:10021/mmsc
    data account ==> MMS (yang kita buat sebelumnya)
    Jenis Sambungan ==>
    Di sini u menemukan tiga pilihan
    a) Connection-oriented
    b) connectionless
    c) HTTP
    memilih c) HTTP ==>
    Alamat proxy ==> 100.1.201.172
    Port proxy ==> 8799
    Sekali lagi menyimpan semua pengaturan dan klik tombol BACK, dan pilih "Aktifkan Profil"
    Kembalilah ke JASA ==> WAP ==> Situs Web
    dan Anda siap untuk menggunakan Airtel MMS .