Kamis, 01 September 2011

Diego Siap Raih Trofi SEA Games untuk Indonesia

INILAH.COM, Malang – Diego Michiels, pemain timnas U-23 Indonesia kelahiran Belanda, sangat bersemangat bisa bergabung dengan skuad Garuda. Gelar juara pun ia incar.

Diego, bersama dua pemain naturalisasi lainnya, yakni Ruben Wuarbanaran dan Kim Jefrey Kurniawan, bergabung dengan 21 pemain lain dalam pemusatan latihan timnas U-23 proyeksi SEA Games.
Perjuangan untuk mengenakan kostum Merah-Putih ini tidaklah mudah. Sekitar lima bulan ia menanti proses naturalisasi. Selama itu pula, ia tak bisa berkonsentrasi dalam sepak bola, karena harus memenuhi berbagai macam persyaratan administratif.
"Selama itu saya menunggu proses naturalisasi selesai," ucap pemain yang kini memperkuat Pelita Jaya tersebut.
Sama seperti orang Eropa kebanyakan, iklim tropis Indonesia menjadi kendala tersendiri. Namun kini ia mengaku sudah terbiasa. "Memang panas, tapi saya sudah biasa. Saya sudah nyaman di sini," terang sulung dari tiga saudara itu.
Diego cukup percaya diri bisa menembus skuad utama timnas U-23. “Di Belanda, saya bermain di tim utama, saya bermain bagus di tiap pertandingan. Jadi saya yakin bisa bergabung dengan Timnas. Saya ingin membawa Indonesia juara SEA Games," kata mantan pemain Go Ahead Eagles ini.
Pemainyang mengaku suka dengan nasi goreng ayam ini menambahkan, bermain untuk Indonesia adalah panggilan hatinya. "Buat aku ini pengalaman bagus. Saya rasa ini negara saya karena darah saya masih Indonesia," paparnya.
Diego adalah anak keturunan Indonesia-belanda. Ayahnya Robbie Michiels berasal dari asal Jakarta. Diego juga masih memiliki darah Ambon yang diturunkan dari neneknya. sedangkan sang ibu, Annet Kloppenburg asalah warga negara Belanda. Semasa kanak-kanak pemain 21 tahun ini menghabiskan waktu di klub amatir, RDC Deventer.[beritajatim/yob]

0 komentar:

Posting Komentar