Kamis, 01 September 2011

Lawan Iran, Nasuha Kemungkinan Besar Absen

Lawan Iran, Nasuha Kemungkinan Besar Absen

INILAH.COM, Teheran - Sebuah kabar buruk datang menghinggapi timnas senior Indonesia menjelang pertandingan melawan Iran. Merah Putih terancam tampil tanpa diperkuat bek Muhammad Nasuha.
Merah Putih akan bertarung melawan Iran dalam laga perdana babak ketiga pra-Piala Dunia Grup E yang akan dihelat di Stadion Azadi pada 2 September nanti.
Namun, timnas terancam tampil tidak dengan kekuatan maksimal di laga tersbut. Bek Muhammad Nasuha kemungkinan besar tidak bisa tampil disebabkan oleh akumulasi kartu.
Seperti diketahui, Nasuha mendapat kartu kuning kedua saat memperkuat Indonesia menghadapi Turkmenistan, 28 Juli lalu. Asisten pelatih timnas yang kini menukangi timnas U-23, Rahmad Darmawan sempat memprotes keputusan ini. 
Menurut Rahmad, wasit seharusnya tidak memberikan kartu kepada Nasuha. Pasalnya bek Persija Jakarta itu sama sekali tidak melakukan pelanggaran. Yang melakukan pelanggaran justru pemain tengah Ahmad Bustomi.
”Kasus Nasuha masih susah. Bisa ditanyakan kepada PSSI perkembangannya karena kami juga menanti jawaban dari mereka hingga kini, sebelum managers meeting besok,” ungkap media officer timnas Desy Christina.
Lebih lanjut, Desy juga menuturkan bahwa pasukan Merah Putih akan tampil bertahan di laga nanti, dan menyerang dengan mengandalkan counter attack.
“Timnas akan bermain dengan skema deffensive-counter attack. Saat ini mereka tengah fokuskan latihan kepada koordinasi dan penyelesaian akhir,” tandasnya.


0 komentar:

Posting Komentar