Kamis, 29 September 2011

Visi dan Misi UNIVERSITAS PASIR PANGARAIAN

Universitas Pasir Pengaraian ( UPP ) merupakan lembaga pendidikan tinggi yang merupakan penggabungan dari Politeknik Pasir Pengaraian (POLIPERA) dan Akademi Kebidanan Pasir Pengaraian (AKBID PAPE). Dengan penggabungan itu, UPP memiliki gedung berlantai 3 dengan kapasitas ruangan kuliah 10 ruangan, ruang administrasi 6 ruangan, laboratorium, bengkel dan UPT computer yang permanen yang didanai dari APBD Kabupaten Rokan Hulu tahun 2005, dan gedung khusus administrasi induk permanen yang didanai dari APBD Kabupaten Rokan Hulu tahun 2006. Serta dua ruangan kuliah yang merupakan bantuan dari salah satu perusahaan sawit di Rokan Hulu.
Tingginya perhatian Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu terhadap dunia pendidikan menjadi cambuk bagi Yayasan Pembangunan Rokan Hulu untuk mengembangkan dan meningkatkan pendidikan di Rokan Hulu. Salah satu upaya itu dilakukan dengan upaya pembukaan Universitas di Rokan Hulu. Keberadaan UPP nantinya diharapkan dapat menyediakan sumber daya manusia yang handal dimasa datang.
Universitas Pasir Pengaraian dalam kiprahnya mempunyai Visi dan Misi dan Tujuan dalam melaksanakan penyelengaraan pendidikannya yakni :
A. Visi
Visi dari Universitas Pasir Pengaraian adalah “ Menjadi lembaga pendidikan yang profesional dan termuka, kompetitif dan berperan aktif dalam penyediaan sumber daya manusia yang beriman, bertakwa dan menguasai IPTEK serta berwawasan lingkungan”
B. Misi
Berdasarkan pada Visi Universitas Pasir Pengaraian yang disepakati diatas maka Misi yang harus dijalankan adalah :
1. Menyelenggarakan pendidikan yang profesional dibidang ilmu pengetahuan teknologi, ilmu sosial ekonomi berlandaskan kepada keimanan dan ketakwaan.
2. Melaksanakan penelitian sebagai usaha pengembangan dan penemuan baru bidang IPTEK dan sosial ekonomi.
3. Melaksanakan penerapan ilmu pengetahuan teknologi dan ilmu sosial yang berlandaskan keimanan dan ketakwaan dalam rangka mencapai kesejahteraan yang adil bagi masyarakat lokal, nasional serta sintesan dan negara Indonesia di dunia.
C. Tujuan
Untuk pengimplementasian Visi dan Misi Universitas Pasir Pengaraian yang telah dicanangkan serta mengacu kepada tujuan pendidikan nasional maka dirumuskan tujuan UPP sebagai berikut :
1. Menciptakan manusia Indonesia yang cerdas, beriman dan bertakwa
2. Menciptakan tenaga kerja yang profesional dibidangnya, handal, mampu mandiri dan bersaing.
3. Menghasilkan sistem dan manajemen pendidikan yang handal dibidang ilmu pengetahuan teknologi dan ilmu sosial ekonomi.
4. Menyediakan pelayanan pendidikan yang berkwalitas untuk tingkat pendidikan Strata 1
5. Menghasilkan karya dibidang ilmu pengetahuan teknologi dan sistem-sistem sosial ekonomi baru.
Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian ( UPP ) diharapkan tidak hanya didominan oleh mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Rokan Hulu tetapi juga diminati oleh Propinsi dan kabupaten lain di Indonesia. (copy right upp 2010)

0 komentar:

Posting Komentar